Lompat ke isi utama

Berita

HUT Bawaslu ke-16, Habib: Menjadi Refleksi Seluruh Jajaran

HUT Bawaslu

Kota Mungkid - Ketua Bawaslu Kabupaten Magelang Muhammad Habib Shaleh menyampaikan agar HUT ke-16 Bawaslu menjadi refleksi bagi seluruh jajaran di Bawaslu Kabupaten Magelang untuk terus meningkatkan kinerja. Dia meminta tidak puas atas kinerja selama ini, tapi harus bisa memperbaiki hal-hal yang menjadi catatan.


"Kami berharap ulang tahun ini bisa jadi semangat kita memulai proses pembangunan dan refleksi terhadap organisasi Bawaslu khususnya Bawaslu Kabupaten Magelang. Terimakasih atas seluruh kontribusi jajaran Sekretariat yang telah memberika dukungan kepada Pimpinan dalam melakukan tugas-tugas pengawasan," kata Habib Shaleh.


Habib Shaleh juga menjelaskan proses Pemilu 2024 di Kabupaten Magelang secara umum berjalan lancar, selanjutnya Bawaslu akan menghadapi tahapan Pilkada 2024 pada November mendatang. Maka dia meminta jajaran tetap bersiaga meskipun saat ini di Kabupaten Magelang terdapat lokus PHPU untuk Pemilu DPR.


"Ini bukan hanya kerja Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa saja tetapi ini merupakan kerja dari sluruh Divisi”. Tambah Habib Shaleh.


“Dalam usia Bawaslu ke-16, Habib Shaleh juga meminta agar pimpinan dan seluruh jajaran sekretariat dapat menjaga sikap dan netralitas serta marwah dan nama baik lembaga untuk kita jaga bersama. Sebab dia mengatakan usia ke-16 adalah pancaroba peralihan remaja menuju dewasa dan harus ada kehati-hatian dalam bersikap dan bertingkah laku
Kami mohon maaf jika ada berbagai kesalahan dan kekhilafan semoga ini menjadi refleksi bagi kita semua," ungkapnya.


"Semoga Bawaslu Kabupaten Magelang tetap solid dan menjadi integritasnya ada dapat menjadi lembaga pengawas pemilu yang terpercaya," harap Habib Shaleh.

Penulis : Andi R

Editor : Desiana

Foto : Maris Nazum