Lompat ke isi utama

Berita

Antusias Masyarakat Pada Hari Pertama Penerimaan Berkas Pendaftaran Calon Pengawas TPS Kecamatan Ngluwar

Nglwr

Foto: Pendaftar pertama pada penerimaan berkas dari Desa Plosogede, Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang

 

Ngluwar – Pendaftaran calon anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) sudah dibuka sejak tanggal 12 September 2024. Hari pertama penerimaan berkas Jum’at(13/09/2024) dibuka oleh pendaftar laki-laki dari DesaPlosogede.

Panwascam Ngluwar mengawali sosialisasi secara online semenjak Kamis (12/09/2024) melalui media sosial Instagram dan media sosial pribadi. Panwascam juga mengerahkan seluruh Panwas Kelurahan/Desa se-Kecamatan Ngluwar untuk ikut serta mensosialisasikanpembentukan Pengawas TPS pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta Bupati dan WakilBupati Magelang Tahun 2024.

Sesuai dengan arahan Bawaslu Kabupaten Magelang, pengumuman dilakukan secara terbuka dan seluas-luasnya supaya banyak warga yang berminat untuk bergabung menjadi Pengawas TPS khususnya di wilayah Kecamatan Ngluwar.

Kecamatan Ngluwar sendiri terdiri dari 49 TPS yang mana masing-masing TPS membutuhkan 1 orang sebagai Pengawas TPS.

Penerimaan berkas pendaftaran dibuka dari pukul 08.00 – 16.00 WIB di Kantor Sekretariat Panwascam Ngluwar.

Hingga pukul 16.00 WIB (13/09/2024) sudah sebanyak 6 pendaftar dari Desa Bligo, Desa Pakunden, DesaNgluwar, Desa Jamuskauman, dan Desa Plosogede. Dengan pendaftar laki-laki sebanyak 1 orang pendaftardan perempuan sebanyak 5 orang pendaftar.