Lompat ke isi utama

Berita

Panwaslucam Tegalrejo Beri Dukungan Pada TPS Khusus di Pondok Pesantren

Tegalrejo

Tegalrejo - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tegalrejo Bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) telah aktif melakukan proses input data calon pemilih di sejumlah pondok pesantren yang tersebar di wilayah Kecamatan Tegalrejo. Kegiatan ini merupakan bagian dariupaya memastikan data pemilih yang akurat dan lengkapmenjelang pemilihan mendatang, (Rabu 24/07/2024).

Ketua PPK Tegalrejo, Dewi Novita Sari, mengungkapkanbahwa hingga hari Selasa kemarin, terdapat setidaknya ada5.608 calon pemilih. Angka ini mencakup calon pemilih yang terdaftar di pondok pesantren yang tersebar di kecamatantersebut. Namun, Dewi Novita Sari juga menegaskan bahwajumlah ini kemungkinan akan mengalami pengurangan, mengingat masih ada beberapa calon pemilih yang berasaldari kecamatan setempat.

Proses input data ini dilaksanakan dengan teliti dan hati-hatiuntuk memastikan bahwa setiap calon pemilih yang memenuhi syarat dapat terdaftar dengan benar. Pihak PPK dan PPS bekerja sama untuk memastikan bahwa tidak adacalon pemilih yang terlewat atau terdaftar ganda. Kegiatan inijuga bertujuan untuk memperbarui data pemilih yang mungkin telah berubah sejak pemutakhiran terakhir.

Pantauan dan pengawasan terhadap kegiatan ini dilakukanoleh Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) Tegalrejo. Pengawasan ini penting untuk memastikan bahwaseluruh proses input data berlangsung sesuai dengan aturandan prosedur yang berlaku. Panwaslucam juga memastikanbahwa tidak ada praktik yang dapat merugikan hak pemilih.

Kegiatan input data pemilih pada pengurus pondok pesantrenmenjadi prioritas khusus mengingat yang akan dijadikanKPPS nantinya adalah pengurus pondok pesantren tersebut. Dengan lokasi-lokasi ini yang tersebar di berbagai tempat, PPK dan PPS menghadapi tantangan tambahan dalammengumpulkan dan memverifikasi data secara efektif. 

Dewi Novita Sari menyatakan harapannya agar seluruh proses pemutakhiran data pemilih dapat berjalan lancar dan menghasilkan data yang akurat. Dia juga mengingatkan semuapihak untuk terus memantau dan melaporkan jika terdapatketidaksesuaian atau masalah selama proses pemutakhiran berlangsung.

Penulis : Panwaslucam Tegalrejo

Editor : Desiana