Lompat ke isi utama

Berita

Larut Malam Koordinasi Terus Berjalan

Secang


Secang- Tak kenal lelah ketua dan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Secang melakukan pencermatan data pemlih. Malam ini PPK Kecamatan Secang masih semangat melakukan pencermatan dan upload data pemilih ke aplikasi sidalih, (Senin 22/07/2024).

Panwaslu Kecamatan Secang yang ruang kerjanya berhadapan dengan ruangan PPK masih ikut juga menemani dalam kegiatan tersebut. “Pada dasarnya kami selaku pangawas pemilu di tingkat Kecamatan akan selalu menjaga komunikasi dan proaktif dalam koordinasi  sembari melakukan pemantauan terhadap data yang terus bergerak yang masih terus diolah oleh PPK “ Kata salah seorang Panwaslu Kecamatan Secang  yang tidak mau disebutkan namanya.

Kegiatan pencocokan dan penelitian daftar pemilih di Kecamatan Secang sudah selesai 100% namun demikian Panwaslu Kecamatan Secang beserta Pengawas Kelurahan/Desa masih terus melakukan uji petik secara sampling ke rumah-rumah warga untuk memastikan tidak ada lagi data Memenuhi Syarat (MS) yang belum masuk dan data Tidak Memenuhi Syarat masih munculdi daftar pemilih. Untuk menjaga hak pilih Panwaslu Kecamatan melalui PKD juga membuka ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan jika ada data pemilih yang masih belum terakomodir.

Di Kecamatan Secang nantinya akan ada usulan 2 Tempat Pemungutan Suara Lokasi Khusus (TPS Loksus) yang berlokasi di pondok pesantren Sirojul Muhlasin Krincing dan Asrama Pendidikan Islam Syubbanul Wathon Giri Kulon. Loksus yang diajukan semula hanya 1 TPS yaitu di PP Sirojul Muhlasin krincing, dan awalnya pemilih yang berada di API Syubbanul Wathon girikulon akan diikutkan di Loksus Tegalrejo, akan tetapi karena jumlah pemilih di 9 TPS Loksus Tegalrejo juga melebihi kuota pemilih maka API Syubbanul Wathon Girikulon mengajukan sendiri. Sampai pada saat ini sedikitnya sudah ada data calon pemilih di PP Sirojul Muhlasin Krincing sebanyak 160 jiwa dan 450 jiwa di API Syubbanul Wathon Giri Kulon.

Penulis : Panwaslu Kecamatan Secang

Editor : Desiana