Lompat ke isi utama

Berita

Kegiatan Rapat Penyusunan Buku oleh Bawaslu Kabupaten Magelang

Magelang

 Magelang – Bawaslu Kabupaten Magelang menggelar rapat penyusunan buku pengawas badan adhoc dengan tema “Kinerja SDM Pengawas Adhoc pada Pemilu2024”. (Rabu, 24/7)

Ketua Bawaslu Kabupaten Magelang Habib Shaleh, menyampaikan bahwa Panwaslu Kecamatan seKabupaten Magelang diminta membuat Desa Anti Politik Uang (APU) untuk melakukan pengawasan partisipatif.

“Dalam hal ini saya menghimbau kepada Panwaslu Kecamatan untuk membuat Desa Anti Politik Uang (APU), Mewajibkan membuat Iklan layanan Masyarakat (ILM) terkait dengan Pemilu serta melaporkan atau mempublish hasil kegiatan di kecamatan melalui media sosial”, kata dia

Disampaikan juga program Penulisan Buku terkait dengan Pemilu 2024. Adapun Narasumber pada rapat penyusunan buku pengawas badan adhoc yakni, Chandra Yoga (Anggota Bawaslu Kabupaten Magelang).

Chandra Yoga mengatakan kunci sukses sebuah foto dalam jurnalistik adalah Ketika orang tahu, objek (orang) di dalam foto sedang melakukan kegiatan apa. Adapun unsur dari pengambilan foto dalam jurnalistik meliputi Sudut Pandang, Komposisi serta Moment.

“seorang jurnalis juga harus memikirkan sudut pandang objek(orang) di dalam satu frame sebelum melakukan pengambialan foto” (*)

Penulis : Panwascam Bandongan

Editor : Desiana